Melalui Apel Pagi, Kapolres Temanggung Ajak Personel Untuk Tetap Semangat Dalam Melaksanakan Operasi Yustisi

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id | Kepala Kepolisian Resor Temanggung Polda Jawa Tengah AKBP Muhamad Ali mengajak kepada seluruh anggotanya untuk tetap semangat dan tidak kendor dalam pelaksanaan operasi yustisi pencegahan Covid-19 dengan mendasari Perbup Temanggung No 45 tahun 2020 dan Inpres No 06 Tahun 2020 tentang penerapan protokol kesehatan.

Orang nomor satu di Polres Temanggung itu menerangkan bahwa apabila Polri dan instansi terkait kendor dalam penertiban maupun operasi Yustisi dapat berdampak pada penurunan kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan yang saat ini sudah mulai terbangun.

“Tetap semangat dan jangan pernah kendor dalam pelaksanaan operasi yustisi sehingga institusi yang lain pun akan melakukan hal yang sama sehingga kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan dapat benar-benar terlaksana,” terangnya.

Hal tersebut disampaikan Kapolres pada saat mengambil jam pimpinan pada apel pagi yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin pagi di halaman Polres Temanggung, Senin (28/9/2020).

Dalam arahannya orang nomor satu di Polres Temanggung tersebut juga menyoroti betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak bagi pencegahan penularan virus Covid-19 serta memutus mata rantai penyebarannya.

Lebih lanjut Kapolres mengingatkan kembali kepada para Kasat dan Kapolsek bahwa ditengah pandemi covid-19 ini Polres Temanggung tidak mengeluarkan surat izin keramaian seperti konser musik, unjuk rasa yang melibatkan orang banyak serta kegiatan lainnya yang dimungkinkan terjadi berkumpulnya masyarakat sehingga penerapan protokol kesehatan dapat terabaikan.

“Tolong di cek kembali setiap izin kegiatan masyarakat yang masuk, jangan sampai menjadi pemicu terjadinya penularan virus covid-19,” lanjutnya.

Selain itu, Ia juga menegaskan agar setiap anggota harus dapat secara aktif melakukan sosialisasi dilingkungan yang ditinggalinya sehingga dapat menjadi contoh dan agen perubahan dalam penerapan protokol kesehatan.

“Anggota Polri harus bisa menjadi contoh dan agen perubahan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing,” tegasnya.

Mengakhiri amanatnya Kapolres menyampaikan bahwa disamping penanganan pandemi Covid-19 perkembangan situasi menjelang pelaksanaan Pilkada dibeberapa daerah mengalami peningkatan sehingga memerlukan kesiapsiagaan anggota.

“Tetap jaga kesehatan, mari kita laksanakan dengan ikhlas, semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa mencatat sebagai ibadah,” pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *