Antisipasi Unjuk Rasa Omnibus Law, Polres Temanggung Siagakan Tiga Pleton Dalmas

Polres Temanggung – Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id I Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dan mengantisipasi rencana aksi unjuk rasa dan mogok kerja serikat pekerja yang menolak Omnibus Law di wilayah hukum Polres Temanggung, Kapolres Temanggung AKBP Muhamad Ali S.H., S.I.K. siagakan tiga pleton Dalmas, Selasa (06/10/20).

Apel kesiap siagaan tersebut dilaksanakan di halaman apel Polres Temanggung dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Temanggung.

Dalam arahannya, Kapolres berpesan kepada anggota yang melaksanakan kegiatan agar selalu menjaga kesehatan terutama dalam masa pandemi Covid-19 ini.

“Rekan-rekan akan di sebar di wilayah dalam rangka kesiapan Polres Temanggung untuk antisipasi unjuk rasa dari serikat pekerja terkait penolakan RUU Omnibuslaw yang sekarang sudah menjadi UU Ketenagakerjaan, selalu utamakan kesehatan dalam bertugas, karena anggota akan ditugaskan selama tiga hari untuk menjaga situasi Kamtibmas di Temanggung tetap kondusif,” kata orang nomor satu di Polres Temanggung itu.

Dalam kesempatan yang sama, Kabag Ops Polres Temanggung Kompol Rachmat Efendi menuturkan, akan menempatkan tiga pleton Dalmas di tiga titik yang berbeda.

“Tiga pleton Dalmas yang terdiri dari pleton Dalmas rangka Polres, pleton Dalmas inti dan pleton Dalmas rangka gabungan Polsek jajaran akan disiagakan di Polsek Pringsurat untuk mengantisipasi wilayah timur Temanggung, Mako Polres Temanggung untuk mengantisipasi wilayah di dekat kota, yang terakhir kami siagakan di Polsek Parakan untuk mengantisipasi wilayah Barat Temanggung,” kata Kabag Ops.

Lebih lanjut Kabagops menghimbau kepada seluruh masyarakat di Temanggung khususnya kepada masyarakat yang tergabung dalam Serikat buruh agar bersama-sama menciptakan situasi Temanggung yang kondusif.

“Mari bersama menciptakan situasi Kabupaten Temanggung yang kondusif, terlebih dalam masa pandemi Covid-19 kali ini, kami mengharapkan tidak ada kegiatan unjuk rasa atau kegiatan lain yang rawan menimbulkan klaster baru Covid-19,” pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *