Kapolres Temanggung Pimpin Langsung Pengamanan Aksi Damai Mahasiswa PMII

Polres Temanggung – Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id I Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Kabupaten Temanggung menggelar aksi damai tolak undang-undang Omnibus Law di depan gedung DPRD Kabupaten Temanggung, Kamis (08/10/2020).

Dalam aksi tersebut mahasiswa yang tergabung dalam PMII menuntut pemerintah untuk segera mencabut undang-undang Omnibus Law yang tidak sesuai dengan pancasila sila ke 5 keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Sehubungan dengan adanya rumusan UU Cipta kerja yang konon akan mendorong pemuihan ekonomi nasional dan membawa Indonesia memasuki era baru perekonomian global untuk mewujudkan masyarakat yang makmur, sejahtera, dan berkeadilan. Akan tetapi nyatanya dalam pembuatannya diam-diam dan dadakan dalam pengesahannya. Selain itu, dengan UU Cipta Kerja ini, nantinya akan mengubah banyak tatanan kehidupan perekonomian daerah dan nasional, serta akan berdampak pada ekonomi keuangan individu rakyat,” kata Usman Ahmad (Ketua PMII Temanggung) ketika menyampaikan pendapatnya.

Kapolres Temanggung AKBP Muhamad Ali, S.H., S.I.K. yang memimpin langsung pengamanan aksi damai mahasiswa menjelaskan bahwa, dalam pengamanan kali ini dikedepankan sikap yang humanis dan pencegahan.

“Mahasiswa dalam menyampaikan pendapat adalah saudara kita semua, sehingga dalam pengamanan tidak diperkenankan menggunakan senjata,” ungkapnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Polres Temanggung mengungkapkan bahwa, ada berbagai cara dan upaya dalam mencegah terjadinya tindakan anarkis, salah satunya dengan memberikan bunga serta air mineral kepada peserta aksi sehingga situasi menjadi kondusif.

“Aksi berjalan dengan damai dan aman, serta para mahasiswa tidak melakukan tindakan anarkis dan aspirasi diterima langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Temanggung,” pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *