Suara Gemuruh Datang Ketika Hujan Lebat

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id – Polres Temanggung I Warga Dusun Krajan, Desa Ngaliyan, Kecamatan Bejen, Kabupaten Temanggung dibuat geger karena mendengar suara gemuruh ketika hujan lebat, Rabu (21/10/2020).

Suara gemuruh tersebut berasal dari robohnya atap dapur rumah milik Yuliana Nasia (40), Kapolres Temanggung AKBP Muhamad Ali, S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Bejen IPTU Zaenal Akrom menerangkan, robohnya atap rumah milik Yuliana terjadi sekitar pukul 03.00 Wib. dini hari.

“Benar telah terjadi atap rumah yang ambrol dapur  milik Yuliana, atap bangunan  yang berukuran 5 x 6 m tersebut ambrol dikarenakan sebelumnya pada sore hari wilayah Kecamatan Bejen mengalami hujan lebat disertai dengan angin kencang, sementara kondisi rumah kayu yang difungsikan sebagai dapur tersebut sudah rapuh,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama Zaenal menambahkan, ketika atap rumah milik Yuliana tersebut ambrol tidak ada anggota keluarganya yang berada di dapur, sehingga tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, akan tetapi kerugian materil ditaksir mencapai Rp. 5 juta.

“Setelah menerima laporan dari masyarakat, petugas langsung mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara), mencatat identitas korban, kemudian ikut membantu membersihkan material reruntuhan, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kondisi tubuh, terlebih ketika menghadapi musim penghujan ini, agar tubuh selalu sehat sehingga tidak mudah tertular Covid-19,” pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *