Polres Temanggung Gelar Latpraops Zebra Candi-2020

Polres Temanggung – Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id I sebagai wujud kesiapan operasi Zebra Candi-2020 Polres Temanggung Polda Jateng melaksanakan latihan pra operasi (Latpraops) zebra Candi 2020 di ruang Aula sumbing Sindoro Polres Temanggung, Senin (26/10/2020) Siang.

Kapolres Temanggung AKBP Denny Setyowadi selaku Kaopsres pada saat membuka Latpraops meminta kepada seluruh anggota yang terlibat agar selalu menjaga kesehatan dan keselamatan di dalam melaksanakan tugas dan agar selalu mempedomani petunjuk serta arahan dari Polda Jateng.

‘’Laksanakan tugas dengan baik dan perhatikan selalu petunjuk serta arahan dari tingkat Polda Jateng dan satu lagi jangan sampai terjadi duplikasi anggaran,” terangnya.

Sementara itu Wakaopres Kompol Harry Sutadi pada kesempatan yang sama menyampaiakan bahwa Operasi Zebra Candi sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya, namun dalam pelaksanaannya harus dengan sungguh-sungguh mengingat saat ini masih terjadi pandemi Covid – 19 oleh karena itu anggota yang tergabung dalam Operasi Zebra Candi 2020 agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan selama pelaksanaan operasi.

“Utamakan keselamatan dan tetap patuhi protokol kesehatan, walaupun sudah rutin anggap saja baru pertama kali sehingga dalam pelaksanaannya dilakukan dengan sungguh-sungguh,” ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan Kabagops terkait kesiapan operasi baik itu personil yang mengawaki dan Target Operasi, Kasat Intelkam terkait perkembangan situasi dan Kasatlantas Polres Temanggung tentang persiapan dan cara bertindak dilapangan.

Kegiatan Operasi Zebra Candi 2020 nantinya akan dilaksanakan selama 14 hari yakni 26 Oktober sampai 8 November 2020 mendatang. Adapun yang menjadi sasaran penindakan dalam giat operasi ini di fokuskan pada pelanggaran – pelanggaran lalu lintas yang meliputi penggunaan helm, sabuk pengaman, pengemudi di bawah umur, melawan arus, menggunakan hp saat berkendara, berkendara dalam keadaan mabuk dan berkendara melewati batas kecepatan.

(Humas Polres Temanggung).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *