Cegah Pelanggaran Anggota, Polres Temanggung Gelar Pemeriksaan Senpi

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id – Polres Temanggung I Mencegah penyalahgunaan senjata api, Polres Temanggung lakukan pemeriksaan senjata api rutin.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman apel Polres Temanggung tersebut diikuti oleh 27 orang pemegang senpi yang ada di Polres Temanggung, Kamis, (19/11/20).

Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi, S.I.K., M.Si. menekankan kepada anggotanya untuk , serta selalu hati-hati serta mengingat kembali SOP penggunaan senpi yang baik dan benar.

“Ingat kembali bagaimana menggunakan senpi yang baik dan benar, karena senpi ini seperti tombak bermata dua, apabila penggunaannya baik bisa menjadi teman, namun apabila dalam penggunaannya tidak benar maka akan menjadi bumerang bagi pemegangnya,” kata orang nomor satu di Polres Temanggung itu.

Sementara itu Kabag Sumda Polres Temanggung Kompol Waspada  menambahkan, kegiatan tersebut bersifat pengawasan dan pengendalian, tujuan yang utama adalah mengantisipasi (terjadinya) penyalahgunaan senjata api dan amunisi oleh anggota Polri.

“Saya harap tidak terjadi di Polres Temanggung ini ada anggota yang melakukan pelanggaran terkait senpi sehingga berimbas kepada kedinasan,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Kasubbag Sarpras Polres Temanggung  menambahkan dari 27 orang yang diperiksa tidak ditemukan adanya pelanggaran.

“Saya harap seluruh anggota yang memegang senpi agar selalu mengingat untuk selalu merawat dan menjaga senpi yang dimiliki baik kebersihan maupun pengamanannya,” pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *