Melalui Gerai Vaksinasi, Polres Temanggung Telah Vaksinasi 8273 Warga

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id I Temanggung – Selama kurun waktu Januari hingga Juli 2021 Polres Temanggung, Polda Jateng, telah melaksanakan vaksinasi terhadap 8273 warga di Kabupaten Temanggung.

Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin melalui Perwira Urusan Kesehatan (Paurkes) Ipda Dandoek Gutomo menerangkan bahwa dalam membantu percepatan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pemda Polres Temanggung melaksanakan Vaksinasi di Poliklinik serta Gerai Vaksinasi yang berlokasi di beberapa Polsek Jajaran dengan bekerjasama instansi terkait termasuk Puskesmas.

“Vaksinasi melalui Gerai Vaksinasi dengan sasaran anggota Polri, keluarganya baru kemudian meluas hingga masyarakat umum,” terangnya, Kamis (29/7/2021).

Lebih lanjut gutomo menjelaskan bahwa untuk pelaksanaan vaksinasi tersebut pihaknya menerjunkan tenaga medis baik itu Dokter dan juga Perawat yang selama ini bekerja pada Poliklinik Polres Temanggung serta bekerjasama juga dengan tenaga kesehatan baik itu melalui Dinas Kesehatan maupun Puskesmas.

“Percepatan vaksinasi kepada warga menjadi salah satu fokus Polres Temanggung dalam penanganan Covid-19 dan tentu juga terbangunnya herdimmunity masyarakat,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama Paurkes menghimbau kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat agar terhindar dari penyebaran Covid-19 serta imunitas tubuh dapat meningkat sehingga apabila ada virus dapat segera teratasi.

“Jangan lalai dan abai terhadap Prokes walaupun sudah mendapatkan vaksinasi, kami berharap Herdimmunity segera terbentuk dan covid-19 dapat terkendali,” pungkasnya.

Dikemukakan Gutomo bahwa rencananya Polres Temanggung akan melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat umum sampai Bulan November sehingga dapat membantu pencapaian target vaksinasi dari Pemda.

 

(Humas Polres Temanggung).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *