Menyambut HUT kemerdekaan RI Ke 76, Polsek Bulu gelar Vaksinasi Candi 2021.

 

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id – Polsek Bulu, kembali menggelar program vaksinasi massal, mulai Kamis (05/08/2021).

Vaksinasi massal itu digelar seiring dengan dilaksanakannya Vaksin Merdeka Candi 2021, yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Polsek, Polres jajaran Polda Jawa Tengah.

Vaksinasi itu dilaksanakan juga sebagai hadiah di hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada tanggal 17 Agustus 2021.

Kapolres Temanggung , AKBP Burhanuddin,SIK.MH., melalui Kapolsek Bulu Iptu M.Marjuki,SH menjelaskan, Vaksin Merdeka Candi 2021 telah dibuka secara resmi oleh Kapolda JatengĀ  pada Selasa (03/08/2021) Kemarin.

“Vaksinasi massal ini merupakan program nasional untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia,” kata Iptu M.Marjuki,SH.

Ditambahkan, sasaran vaksinasi kali ini terdiri dari pekerja seni, ojek online, organisasi masyarakat, karyawan swasta dan para pelajar yang sudah memenuhi usia 18 tahun.

Untuk petugas Vaksinator berasal dari petugas Puskesmas Bulu.

Kegiatan vaksinasi dimulai pada pukul 08.o0 wib dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, baik petugas maupun terhadap peserta vaksinasi yang diawali dengan pendataan peserta yang hadir.

Selanjutnya dilakukan screening terhadap peserta untuk mengetahui kondisi dan riwayat kesehatannya, guna menentukan layak atau tidaknya dilakukan vaksinasi. Setelah dinyatakan layak baru dilakukan penyuntikan Vaksin terhadap mereka, kemudian terhadap para peserta yang telah menjalani proses vaksinasi ini dilakukan observasi dibawah pengawasan petugas medis untuk memastikan kondisi peserta tetap baik usai menjalani Vaksinasi.

Vaksinasi yang di laksanakan di Polsek Bulu Polres Temanggung tersebut dengan target per harinya 130 orang . diharapkan setelah di vaksin warga masyarakat bisa kebal terhadap Covid 19.

( Humas Polsek Bulu Temanggung )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *