Bhabinkamtibmas Polsek Bulu Bersama Nakes Tracking Covid-19 Desa Binaan

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id – Dalam rangka pendataan dan usaha pencegahan penyebaran virus COVID-19 segala upaya dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid. Salah satunya dengan Tracing (Penelusuran kontak erat). Penerapan praktik 3T (Tracing, Testing, Treatment) sama pentingnya dengan penerapan perilaku 5M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas ).

Sebagai wujud kesiapan personel Bhayangkara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) menjadi tracer covid 19 bersama Babinsa dan tenaga kesehatan, Bhabinkamtibmas Polsek Bulu Aipda Stevanus Yulianto melakukan trancing terhadap warga desa binaan yang melakukan kontak erat dengan pasien Covid di Desa Tegallurung Kecamatan Bulu , Jumat, ( 13/8/2021).
Tracing dilaksanakan oleh Tenaga kesehatan Puskesmas Bulu dengan di dampingi Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta Perangkat Desa.

Sebagai tracer Covid Bhabinkamtibnas mengungkapkan bahwa tracer Polri ini disiagakan dalam rangka membantu tugas tenaga kesehatan dalam upaya tracing terhadap orang yang melakukan kontak erat dengan penderita, sebagai langkah deteksi dini dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Kali ini kita melakukan tracing di desa Tegallurung
“Dengan dilibatkannya Polsek dan Koramil diharapkan akan memberikan kemudahan bagi tenaga kesehatan untuk melakukan tugasnya” pungkas Aipda Stevanus
Di konfirmasi terpisah Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin., S.I.K., MH., melalui Kapolsek Bulu Iptu M.Marjuki,SH menekankan bahwa untuk mengatasi pandemi Covid- 19 dengan segala dampaknya, seluruh komponen harus bahu membahu menerapkan disiplin ketat menjalankan protokol kesehatan di manapun dan kapanpun. Optimisme masyarakat harus terus dijaga dengan keseriusan dan upaya pemerintah melakukan percepatan penanganan pandemi Covid-19. Bhabinkamtibmas menjadi tracer covid ini merupakan perwujudan dari upaya mengatasi penularan Covid ini.

Humas Polsek Bulu Temanggung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *