Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama, Kapolres Temanggung Ajak Ciptakan Kamtibmas dan Prokes

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Kepala Kepolisian Resor Temanggung Polda Jawa Tengah AKBP Burhanuddin melakukan silaturahmi kepada sejumlah tokoh agama di wilayah Kabupaten Temanggung, Rabu (25/8/2021).

Mengawali kegiatan, AKBP Burhanuddin didampingi para pejabat utama (PJU) Polres Temanggung bersilaturahmi dengan Muhammad Sholeh di Desa Samiranan Kandangan selaku Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Temanggung.

Selanjutnya usai dari kediaman Ketua FKUB rombongan Polres Temanggung kemudian menuju kediaman KH. Yakub Mubarak di Kampung Besaran Kelurahan Parakan Kauman Kecamatan Parakan selaku Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Temanggung.

Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin menjelaskan kunjungan kepada tokoh agama yang dilakukannya ini bertujuan untuk memperkenalkan diri selaku Kapolres Temanggung yang baru, serta untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan sinergitas dengan berbagai elemen khususnya para tokoh agama yang ada di Temanggung.

“Kunjungan ini kami laksanakan dalam rangka silaturahmi. Kulo nuwun kepada para tokoh yang ada di Kabupaten Temanggung. Selaku pejabat baru kami mohon doa dan dukungan beliau-beliau ini dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif,” ujarnya

Hingga saat ini wabah covid-19 masih melanda Negeri Indonesia tercinta, oleh karena itu Kapolres juga meminta dukungan para tokoh agama untuk mengingatkan jamaah dan warga masyarakat lainnya untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. Para tokoh agama menurut Kapolres adalah sosok yang menjadi panutan di tengah masyarakat. Sehingga keterlibatan mereka dalam penanganan covid-19 sangat dibutuhkan.

“Kami menyadari keterbatasan kami, sehingga kami mohon bantuan para kyai, para ulama untuk ikut serta mensosialisasikan pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan. Apalagi saat ini diberlakukan status PPKM Level IV di wilayah kita,” pinta Kapolres.

Sementara itu, Ketua FKUB Kabupaten Temanggung Muhammad Sholeh saat berbincang dengan Kapolres mengaku pihaknya siap memberikan suport kepada jajaran Polri khususnya Polres Temanggung dalam menjaga kamtibmas dan ikut andil dalam menangani wabah covid-19.

“Kami mendoakan agar AKBP Burhanuddin selalu diberikan kemudahan dalam mengemban amanah sebagai Kapolres Temanggung. Tak hanya itu jajaran yang dipimpinnya selalu bisa bekerja dan berinovasi sesuai harapan masyarakat,” kata Muhammad Sholeh.

(Humas Polres Temanggung Polda Jateng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *