Perkuat Sinergitas, Polsek Bejen Gandeng Koramil Bejen Sosialisasikan Prokes 5M di Desa Tangjungari

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Sudah dua semester lebih wabah Coronavirus Disease 2019 (covid-19) yang belum kunjung usai membutuhkan kepedulian dari kita semua. Namun hinggga saat ini masih banyak kita temui masyarakat yang kurang disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) pada saat beraktivitas di luar rumah tidak mengunakan masker dengan benar sehingga mengundang keprihatinan.

Untuk itu, guna meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya penerapan prokes ditengah pandemi Covid-19, personel Polsek Bejen Polres Temanggung Polda Jateng bersinergi dengan Koramil 14/Bejen melaksanakan sosialisasi dan edukasi penerapan prokes dan dipimpin Kanit Binmas IPDA Bambang Subiyono bersama angggota dan didampingi personel TNI.

Kapolsek Bejen AKP Zaenal Akrom menuturkan, petugas melaksanakan patroli dialogis di warung yang berada di Desa Tangjungsari Bejen untuk diberikan himbauan kamtibmas serta diberikan masker gratis untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Kami gandeng Koramil 14/Bejen untuk melaksanakan operasi yustisi pendisiplinan prokes dengan tujuan untuk mempererat sinergitas dalam rangka melawan penyebaran virus corona di Kabupaten Temanggung,” tuturnya, Kamis (26/8/2021).

“Selain himbauan kamtibmas, petugas juga memberikan hinbauan prokes 5M yaitu memakai masker yang baik dan benar, mencuci tangan dengan sabun antiseptik di air yang mengalir atau menggunakan handsanitazer, menjaga jarak aman antar warga, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah,” tuturnya, jelas Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek menyampaikan bahwasanya kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 utamanya diwilayah Kecamatan Bejen dan Kabupaten Temanggung pada umumnya dengan memberikan himbauan dan pengertian kepada warga tentang pentingnya disiplin dalam penerapan protokol kesehatan 5M.

“Kami minta untuk warga tetap mendukung segala upaya yang dilakukan Pemerintah melalui para Satgas Covid -19 di tingkat Kecamatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” imbuh AKP Zaenal Akrom.

(Humas Polres Temanggung Polda Jateng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *