Satlantas Polres Temanggung Sosialisasikan Aplikasi PeduliLindungi Bidang Transportasi

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Selama pandemi Coronavirus Disease 2019 (covid-19), salah satu syarat perjalanan untuk semua moda transportasi masyarakat bisa diakses melalui Aplikasi PeduliLindungi.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia memastikan seluruh moda transportasi mulai dari darat, laut, udara dan perkeretaapian akan menerapkan aplikasi PeduliLindungi.

Kasatlantas Polres Temanggung Polda Jateng AKP Muhammad Fadhlan di sela-sela memimpin kegiatan sosialisasi kepada pengguna jalan tepatnya di Pos Check Point Kranggan mengatakan penarapan aplikasi PeduliLindungi ini akan diberlakukan secara serentak mulai Sabtu, 28 Agustus 2021 besok.

“Melalui penerapan aplikasi PeduliLindungi ini, diharapkan bisa mengontrol mobilitas masyarakat di tengah pandem virus corona,” ujarnya, Jumat (27/8/2021).

Muhammad Fadhal juga menjelaskan bahwa transportasi menjadi salah satu sektor penting untuk mengontrol mobilitas masyarakat selama pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, tempat-tempat transportasi seperti stasiun, terminal, pelabuhan, dan bandara menjadi bagian penting yang dilakukan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Adapun aplikasi PeduliLindungi bisa di download melalui PlayStore dan memiliki beberapa manfaat, diantaranya dapat membantu petugas memastikan proses validasi dokumen kesehatan di simpul transportasi secara digital, sehingga lebih aman, cepat, mudah dan sederhana.

Selain itu penggunaan aplikasi PeduliLindungi dapat meminimalkan kontak fisik karena tidak harus membawa dokumen kertas hasil tes Covid-19 atau kartu vaksinasi serta efektif untuk menghindari adanya pemalsuan hasil tes swab baik PCR maupun antigen.

Tak lupa petugas juga mensosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes) 5M fan membagikan masker gratis kepada masyarakat.

“Adapun petugas saat melakukan sosialisasi juga diajarkan cara membuka dan registrasi dengan benar serta tak lupa memberikan himbauan protokol kesehatan 5M,” imbuh Kasat Lantas AKP Muhammad Fadhlan.

(Humas Polres Temanggung Polda Jateng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *