Hari Jadi Polwan ke-73, Polwan Polres Temanggung Jalani Pemeriksaan Sikap Tampang

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Kepala Kepolisian Resor Temanggung Polda Jawa Tengah AKBP Burhanuddin, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Kasi Propam IPTU Tasari melaksanakan penegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) di lapangan apel, terhadap anggota Polwan Polres Temanggung menjelang HUT Polwan ke-73 yang jatuh pada tanggal 1 September mendatang.

Pemeriksaan dilakukan usai apel jam pimpinan di halaman apel mapolres dan diikuti 39 personel Polisi Wanita baik Polres maupun Polsek jajaran, Selasa (31/8/2021).

Kapolres Temanggung menuturkan bahwa dalam rangka menyambut hari jadi Polisi Wanita (Polwan) ke 73 pihaknya menggelar penegakan ketertiban dan kedisiplinan Polwan yang meliputi pemeriksaan kerapian seragam, sikap tampang, surat nyata diri dan kelengkapan perorangan seperti Kartu Tanda Anggota Polri (KTA), KTP, SIM, STNK, dan NPWP diperiksa petugas Propam.

“Gaktibplin ini merupakan bentuk fungsi pembinaan dan pengawasan bagi seluruh Polwan dengan tujuan mencegah terjadinya penyimpangan perilaku yang dilakukan oleh anggota sehingga dapat mencoreng nama baik Polri di mata masyarakat,” jelas AKBP Burhanuddin.

Sementara itu, Kasi Propam IPTU Tasari mengatakan hasil dari pemeriksaan tersebut tidak ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan anggota Polwan Polres maupun Polsek, baik dari sikap tampang, penggunaan seragam dinas dan surat-surat.

“Semua hal yang sudah sesuai ditunjukkan seluruh Polwan Polres Temanggung agar dipertahankan dan ditingkatkan. Jadilah contoh yang baik di masyarakat sesuai aturan dan norma yang berlaku,” imbuh IPTU Tasari.

(Humas Polres Temanggung Polda Jateng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *