Tiga Personel Polres Temanggung Akhirnya Purna Tugas Tanpa Cacat Selama Berdinas

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Polres Temanggung Polda Jateng gelar upacara korp rapot kenaikan pangkat pengabdian dan wisuda purna bakti di halaman apel Mapolres Temanggung, Selasa (31/8/2021) pagi.

Bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin dan dihadiri oleh Wakapolres Temanggung Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi, Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan seluruh peserta apel pagi.

Kapolres Temanggung dalam amanatnya mengucapkan selamat dan terimakasih atas kenaikan pangkat penghargaan yang diterima oleh KA SPK Polsek Tembarak Polres Temanggung IPDA Diyono karena dedikasi, loyalitas dan prestasi serta tidak pernah melakukan pelanggaran selama berdinas.

“Kapolres Temanggung beserta seluruh personel mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat penghargaan setingkat lebih tinggi yang diterima, semoga menjadi berkah untuk IPDA Diyono dan keluarga,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, juga dilaksanakan pelepasan purna bakti kepada AKP Sutomo, IPDA Bambang Subiyono, Aiptu Parlan yang telah selesai melaksanakan tugas sebagai anggota Polri pada Rabu (1/9/2021) besok.

Orang nomor satu di Polres Temanggung itu mengatakan kepada seluruh personil agar moment ini dijadikan sebagai teladan, motivasi dan semangat kerja dalam berdinas agar selalu disiplin dan menjaga etika untuk mengabdikan diri kepada negara.

“Momen ini agar dijadikan sebagai teladan dan motivasi kerja bagi setiap personil Polri dalam melaksanakan tugas mengabdikan diri kepada masyarakat bangsa dan Negara,” lanjutnya.

Wisuda Purna Bhakti pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan serta rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas di kepolisian.

“Keberhasilan tugas Kepolisian berikut perkembangan Polri tidak terlepas dari peran serta masyarakat, termasuk di dalamnya dari sumbangsih dan Dharma Bhakti para Purnawirawan Polri, baik sejak aktif hingga sekarang,” jelas Kapolres.

Pada kesempatan itu, Kapolres Temanggung juga mengatakan kepada personel purnawirawan yang telah menjadi contoh luar biasa bagi pelaksanaan tugas Polri, karena dapat mengakhiri pengabdian sebagai anggota polri dengan baik dan diharapkan tetap menjadi agen Polri di masyarakat.

“Saya mewakili seluruh personil Polres Temanggung dan institusi Polri mengucapkan terima kasih sekaligus permohonan maaf karena tidak bisa membalas semua prestasi yang telah ditorehkan dan upacara Purna Bhakti ini dijadikan contoh bagi seluruh personil agar tetap belajar untuk selalu melaksanakan tugas dengan lebih baik,” ucap Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin.

(Humas Polres Temanggung Polda Jateng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *