Polres Temanggung Intensifkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan 5M Kepada Masyarakat

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Guna menekan laju penyebaran wabah Coronavirus Disease 2019 (covid-19) tak henti-hentinya terus dilakukan oleh sejumlah elemen masyarakat baik tingkat masyarakat sipil maupun jajaran TNI-Polri.

Untuk mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, Kepolisian Sektor Kandangan Resor Temanggung melakukan aksi kemanusian dengan membagikan alat pelindung diri berupa masker kepada masyaraka yang melaksanakan aktivitas di luar rumah, Kamis (2/9/2021).

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Burhanuddin, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan, kegiatan tersebut wujud kepedulian kami sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia untuk mencegah penyebaran Covid-19 melalui patroli sambang untuk memberikan pengertian kepada masyarakat guna selalu mentaati dan sadar akan Protokol Kesehatan dengan mematuhi 5M. Sehingga bisa meminimalisir penyebaran Covid-19 serta mencegah adanya klaster-klaster baru dan menekan jumlah penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Temanggung.

“Patroli kita pusatkan di tempat yang menjadi pusat keramaian seperti pasar tradisional maupun pasar modern serta para pedagang kaki lima,” tuturnya. Kamis (2/9/2021).

“Kegiatan patroli prokes dan bagi-bagi masker ini akan terus kami sosialisasikan, dengan harapan masyarakat dapat terhindar dari penyebaran virus corona,” jelasnya.

Secara umum masyarakat Kabupaten Temanggung hingga saat ini secara umum sudah disiplin dalam penerapan prokes, namun ketika masyarakat kedapatan abai terhadap prokes akan diberikan teguran lisan dan diberikan edukasi lebih baik mencegah daripada mengobati.

“Selama masyarakat beserta komponen pemerintahan khususnya tiga pilar sampai tingkat desa bersatu dan saling mendukung, kita yakin upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bisa teratasi,” tegas Kapolres..

(Humas Polres Temanggung Polda Jateng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *