Tekan Laju Covid-19, Polres Temanggung dan Jajaran Polsek Gencarkan Himbauan Prokes 

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Polsek Pringsurat Polres Temanggung Polda Jateng melaksanakan patroli protokol kesehatan di Pasar Pingit Pringsurat, Jumat (3/9/2021).

Kapolsek Pringsurat IPTU Marimin menjelaskan, bahwa kegiatan patroli protokol kesehatan tersebut dilaksanakan dengan cara membagikan alat pelindung diri yakni berupa masker dengan jumlah puluhan lembar kepada pengunjung maupun penjual yang ada di ingkungan pasar.

“Selain pembagian masker, petugas juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu menaati dan sadar akan pentingnya Protokol Kesehatan dengan mematuhi 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas). Sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Temanggung,” jelasnya.

Selain itu, personel yang terjun langsung di lapangan juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa semua harus disiplin dalam penerapan protokol kesehatan sebagai salah satu langkah untuk mencegah penyebaran wabah virus corona.

“Mari bersama-sama kita tingkatkan lagi kedisiplinan prokes kita dalam kehidupan sehari untuk memutus penyebaran covid-19 di Kabupaten Temanggung,” imbuhnya.

“Dengan turunnya angka posisitf virus corona, Insya Allah aktivitas masyarakat dan perekonomian dapat pulih seperti semua lagi,” pungkas IPTU Marimin.

(Humas Polres Temanggung Polda Jateng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *