Polsek Temanggung Kota Monitoring Prokes PTM di SD II Temanggung 2

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id Temanggung – Kapolsek Temanggung kota Iptu Sigit selaku tim gugus covid 19 kecamatan temanggung melaksanakan monitoring proses pembelajaran tatap muka selama masa pandemi Covid-19 di SD se kecamatan Temanggung Kab.Temanggung. Selasa (07/09/2021 )

Dalam monitoring kegiatan pembelajaran tatap muka di SD II Temanggung II, Kapolsek Temanggung kota mengatakan kepada pihak sekolah “Dengan diberlakukannya proses kegiatan belajar dan mengajar ini kami berharap proses belajar mengajar disesuaikan dengan ketentuan Peraturan Pemerintah selama pandemi Covid-19,” ucap Iptu Sigit.
Dengan dimulainya proses belajar mengajar, sekolah harus menerapkan prosedur protokol kesehatan secara ketat. Dengan menyiapkan fasilitas kesehatan, mulai kewajiban memakai masker dan faceshield.
Jangan lupa selalu menjaga jarak, atau membatasi kegiatan yang sifatnya berkelompok maupun kerumunan serta selalu cuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan.
Kepala sekolah SD II Temanggung II Ibu Sulasmi,Spd., Mpd menyampaikan bahwa Prokes di sekolahan sudah di terapkan dengan baik, anak-anak juga tidak di perkenankan untuk istirahat / jajan karena sudah di berikn aturan untuk membawa bekal makan dan minum dari rumah.
Dalam kesempatan yang sama Kapolsek menambahkan perlu adanya pengawasan dari guru / Tenaga pendidik dalam hal pemakaian masker bagi siswa, pemakaian masker harus dilakukan didalam lingkungan sekolah maupun pada saat pulang sekolah, dan dirumah nantinya pengawasan dilakukan oleh orang tua.
Mari kita bersama-sama berdoa, mudah-mudahan wabah Covid-19 ini segera hilang dengan demikian proses belajar di sekolah dapat berjalan kembali seperti biasa sebelum adanya pandemi Covid-19 ”, pungkasnya.
Humas Polres Temanggung

Kapolsek Temanggung Kota IPTU Sigit Dwi Setiawan bersama tim gugus Covid-19 Kecamatan Temanggung melaksanakan monitoring proses pembelajaran tatap muka (PTM) selama masa pandemi Covid-19 di selurih Sekolah Dasar yang ada di wilayah Kecamatan Temanggung Kabupaten Temanggung, Rabu (8/9/2021).

Dalam monitoring kegiatan pembelajaran tatap muka itu diharapkan proses belajar mengajar disesuaikan dengan ketentuan Peraturan Pemerintah selama pandemi Covid-19 yaitu tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Prokes harus tetap diperhatikan saat proses belajar mengajar, selain itu pihak sekolah harus menyiapkan fasilitas kesehatan seperti tempat cuci tangan beserta sabun,” ucap Kapolsek.

“Jangan lupa selalu menjaga jarak, atau membatasi kegiatan yang sifatnya berkelompok maupun kerumunan serta selalu cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan,” jelas IPTU Sigit Dwi Setiawan.

Selain itu Kapolsek menambahkan perlu adanya pengawasan dari guru dalam hal pemakaian masker bagi siswa, pemakaian masker harus dilakukan di dalam lingkungan sekolah maupun pada saat pulang sekolah.

“Mari kita bersama-sama berdoa, mudah-mudahan wabah Covid-19 ini segera hilang dengan demikian proses belajar di sekolah dapat berjalan kembali seperti biasa sebelum adanya pandemi Covid-19,” pungkasnya Kapolsek.

(Humas Polres Temanggung Polda Jateng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *