Polres Temanggung Teken MoU dengan Badan Usaha Jasa Pengamanan PT Gada Total Security

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Bertempat di Aula Sindoro Sumbing Polres Temanggung telah dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) penyelenggaraan Diklat Satpam Gada Pratama pola 232 JP dengan Direktur BUJP (Badan Usaha Jasa Pengamanan) PT Gada Total Security, Agus Nur Wijanarko, Rabu (29/9/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolres Temanggung Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi dan dihadiri para pejabat utama Polres Temanggung.

Dalam amanatnya, Wakapolres mengatakan bahwa Polres Temanggung sangat mendukung kerjasama ini. Pasalnya, Satpam atau Pam Swakarsa merupakan ujung tombak pengamanan.

Ia menegaskan akan menyediakan Instruktur terbaik dalam Pelatihan Satpam. Hal ini agar Satpam di Kabupaten Temanggung memiliki kemampuan yang standar terhadap tugas Kepolisian yang diembannya.

“Berikan contoh yang baik dan serius supaya rekan-rekan Satpam memiliki rasa percaya diri dan tidak ragu dalam bertugas di lapangan,” terangnya.

“Karena saya paham betul apa yang menjadi tugas dan kewenangannya sangat terbatas,” jelas Wakapolres Temanggung Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi.

Sementara itu, Direktur PT Gada Total Security Agus Nur Wijanarko mengatakan perusahaannya akan memuliakan profesi Satpam. Serta berupaya semaksimal mungkin agar Satpam di Kabupaten Temanggung memiliki kompetensi profesi.

“Satpam merupakan sebuah profesi kepanjangan tangan dari Polri. Sehingga perlu mendapatkan Kompetensi dan legalitas,” tandasnya.

Akhir kegiatan, Direktur BUJP PT Gada Total Security Agus Nur Wijanarko secara simbolis menyerahkan cinderamata kepada Polres Temanggung sebagai wujud apresiasi kerjasama.

(Humas Polres Temanggung Polda Jateng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *