Jaga Kelestarian Lingkungan, Wakapolres Temanggung Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Wakapolres Temanggung Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsy bersama Forkopimda Temanggung dan Keluarga besar Nahdatul Ulama ranting Kertosari melaksanakan aksi menanam bibit pohon dan menyebar ribuan benih ikan, Minggu (3/10/2021).

Penanaman pohon tersebut bertempat di lapangan Kridosari dan Bukit Rowali sebanyak 200 bibit pohon serta penyebaran benih ikan di mata air owali Kelurahan Kertosari sebanyak 3000 ekor.

Kegiatan ini juga bersinergi dengan program Dinas Kehutanan Kabupaten Temanggung dalam menjaga kelestarian lingkungan dan ekosistem yang lebih baik.

“Aksi penghijauan dengan melakukan penanaman pohon dan juga menyebar benih ikan ini bertujuan untuk meningkatkan pelestarian lingkungan dan menjaga ekosistem alam yang seimbang,” jelas Wakapolres Temanggung Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsy.

Ia juga berpesan agar gerakan menanam, edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk penghijauan harus terus ditingkatkan. Terutama bagi masyarakat di seputar Kelurahan Kertosari Kecamatan Temanggung.

Lebih lanjut Wakapolres mengatakan, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kelangsungan ekosistem lingkungan di sekitar, harus ada peran aktif untuk mendukung generasi masa depan.

“Hal ini bertujuan untuk melestarikan alam, kita sayangi alam maka alam juga akan bersahabat dengan kita dan wabah Corona segera sirna,” pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung Polda Jateng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *