Kesigapan Polsek Bulu Datangi TKP Pohon Tumbang di Desa Bansari

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Quick Response (respons cepat) ditunjukkan Kepolisian Sektor Bulu bersama Koramil 18/Bulu saat bencana alam pohon tumbang di Dusun Ndari Desa Bansari Kecamatan Bulu Kabupaten Temanggung pada Minggu (3/10/2021) kemarin.

Kapolsek Bulu Polres Temanggung IPTU Marjuki menjelaskan, pohon yang tumbang tersebut jenis pohon beringin dikarenakan faktor usia dan sudah rapuh sehingga roboh hingga menimpa beberapa rumah warga setempat.

“Bersama warga setempat, TNI-Polri Bulu melaksanakan evakuasi pohon tumbang yang roboh menggunakan gergaji mesin,” jelasnya.

Lebih lanjut, Marjuki menambahkan bahwa informasi pohon tumbang diperoleh dari laporan warga sekitar ada pohon yang berukuran besar tumbang hingga menimpa beberapa rumah warga.

“Akibat kejadian tersebut, alhamdulillah tidak ada korban jiwa namun, sedikitnya ada 4 rumah warga rusak akibat tertimpa batang pohon dan kerugian materiil ditaksir mencapai Rp. 64 juta,” pungkasnya.

Tidak lupa Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada khususnya di daerah rawan bencana mengingat di Kabupaten Temanggung sudah memasuki musim penghujan walaupun belum Intens.

(Humas Polres Temanggung Polda Jateng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *