Jelang Purna Tugas, 2 Personel Polri dan 2 ASN Polres Temanggung Dianugerahi Kenaikan Pangkat Pengabdian

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id. Temanggung – Purna bhakti merupakan salah satu dinamika organisasi yang tak terelakkan di dalam institusi kepolisian. Dalam hal itu, Polres Temanggung berupaya memberikan anugerah penghargaan berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada anggotanya, Bertempat di halaman Mapolres Temanggung, Selasa (5/10/2021) pagi, telah digelar upacara corps raport kenaikan pangkat pengabdian terhadap dua personel Polres Temanggung dan kenaikan pangkat regular untuk ASN Polri Polres Temanggung.

Kegembiraan terpancar dari wajah keempat anggota Polres Temanggung walau tertutup masker. Keempatnya senang karena mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian dan pangkat regular setingkat lebih tinggi. Dua anggota Polres Temanggung yang mendapatkan kenaikaan pangkat pengabdian adalah Kompol Henny Widiyanti Lestariningsih yang kini menjabat Kasubbag Watpers Bag SDM Polres Temanggung dan Ipda Suwarno Adi Wiyono yang kini sebagai Kanit III SPKT Po Polres Temanggung, Sedangkan keduaa ASN Pores temanggung yang mendapatkan kenaikan pangkat regular adalah pengatur TK Zeni Paryatun jabatan Banum Polsek Temanggung Kota Polres Temanggung dan Pengatur Tk I Nurul Fitriyah jabatan Banum Polsek Parakan Polres Temanggung.

Kenaikan pangkat Kompol Henny didasarkan pada Surat Telegram Kapolda Jateng nomor: STR/492/VI/KEP./2021, tanggal 28 Juni 2021 tentang Pemberitahuan Kenaikan Pangkat Pengabdian Setingkat lebih tinggi dari AKP ke KOMPOL periode 1 Oktober 2021, Kenaikan pangkat Ipda Wiyono Adi didasarkan pada Surat Telegram Kapolda Jateng nomor: STR/493/VI/KEP./2021, tanggal 28 Juni 2021 tentang Pemberitahuan Kenaikan Pangkat Pengabdian Setingkat lebih tinggi dari AIPTU ke IPDA periode 1 ktober 2021, Kenaikan pangkat Zeny Paryatun dan Nurul Fitriyah di dasarkan Surat Telegram Kapolda Jateng nomor: ST/1848/VIII/KEP./2021, tanggal 30 Agustus 2021 tentang Pemberitahuan Kenaikan Pangkat Reguler PNS Polri Setingkat lebih periode 1 Oktober 2021.

Pelaksanaan upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Reguler dilaksanakan di halaman Mapolres Temanggung dengan Inspekstur Upacara Waka Polres Temanggung KOMPOL AHMAD GHIFAR AL AHFAQSYI, S.I.K., M.H.

Waka Polres Temanggung dalam sambutannya menegaskan bahwa kenaikan pangkat anggota Polri bukanlah semata hak anggota namun didahului dengan penilaian oleh Dewan Pertimbangan atau Kebijaksanaan Karier. Tim penilaian akan berpedoman dengan ketentuan sesuai peraturan yang ada terutama terhadap hak personel yang patut diterimanya.

“Anggota yang menerima (kenaikan) berdasarkan prestasi melalui dedikasi, loyalitas dan disiplin serta pengabdian terbaik. Disamping itu pula kepada mereka yang belum memenuhi kriteria diatas dan banyak melakukan pelanggaran disiplin serta melakukan perbuatan melanggar hukum jangan berharap dapat menerima kenaikan pangkat semacam ini,” katanya.

Kepada penerima pangkat pengabdian dan regular, Wakapolres meminta keduanya bersyukur. “Kepada anggota Polri dan ASN Polri yang baru saja menerima kenaikan pangkat kiranya patutlah saudara syukuri dan sekaligus disadari bahwa dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi berarti saudara mempunyai kewajiban dan tanggung jawab yang lebih besar untuk dipertanggung jawabkan,” pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung Polda Jateng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *