Wujudkan SDM Polri Unggul, Polres Temanggung Gelar Pelatihan Jurnalistik dan PIDM 

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Bertempat di Aula Sindoro Sumbing Polres Temanggung telah dilaksanakan pelatihan peningkatan kemampuan fungsi tehnis kehumasan dan pengelola informasi dan dokumentasi serta multimedia (PIDM) dengan menghadirkan para Bhabinkamtibmas Polsek jajaran dan perwakilan dari masing-masing Bag, Sat dan Sie, Rabu (6/10/2021) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, tidak hanya personel polri saja yang hadir tetapi juga menghadirkan dua wartawan sebagai narasumber yaitu Didik Dono dsri MNC Group dan Anis dari Antara NFoto guna memberikan materi pelatihan tata cara pengambilan foto dan cara pengambilan video sekaligus editing.

Kabag Ops Polres Temanggung Kompol Rachmat Efendi didampingi Kasihumas Polres Temanggung AKP Ari Fajar dalam sambutannya mengatakan, sebanyak 40 personel Polri dan 2 narasumber dari wartawan kami hadirkan guna melaksanakan pelatihan jurnalistik dan PIDM.

“Para peserta dibekali tata cara penulisan berita, cara memasukkan naskah berita beserta foto, cara memfoto dan mengambil video pada objek yang baik serta cara mengelola media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter dengan benar,” tuturnya.

Menurut Rachmat, pelatihan ini sangat penting dilaksanakan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri khususnya jajaran Humas Polres Temanggung, karena hasil dari foto jurnalistik sendiri merupakan media bagi para jurnalis untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Temanggung.

“Diharapkan setelah dilakukan pelatihan ini, para peserta pelatihan dapat meningkatkan kemampuan dalam bidang kehumasan seperti hasil foto dan video yang bagus serta penulisan berita yang benar diharapkan dapat menciptakan situasi Kamtibmas di Temanggung yang aman kondusif, sehingga informasi yang kita berikan dapat diterima oleh masyarakat,” pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung Polda Jateng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *