Polres Temanggung Ajak Masyarakat Tingkatkan Kembali Disiplin Prokes Pencegahan Virus Corona

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Polres Temanggung Polda Jawa Tengah dan jajaran Polsek terus meningkatkan patroli baik pagi, siang maupun malam. Hal tersebut bertujuan untuk melaksanakan pemantauan dan mengontrol mobilitas masyarakat dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin melalui Kabag Ops Polres Temanggung Kompol Rachmat Efendi menerangkan, kegiatan yang dilaksanakan hari Kamis (14/10) malam itu, petugas menyasar sejumlah titik yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat guna menindak para pelanggar PPKM, masyarakat yang kedapatan tidak disiplin protokol kesehatan diberikan teguran dan edukasi pentingnya mematuhi anjuran pemerintah sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Patroli tersebut menyasar tempat yang dijadikan masyarakat berkerumun seperti tempat nongkrong anak muda dan kami juga berikan himbauan kepada sejumlah pedagang kaki lima untuk menerapkan prokes secara ketat,” terangnya, Jumat (15/10/2021).

“Selain patroli prokes, untuk memberikan rasa aman dan nyaman petugas juga melaksanakan patroli kamtibmas obyek vital yang ada di wilayah hukum Polres Temanggung,” jelasnya.

Kabag Ops menambahkan bahwa digencarkannya patroli pendisiplinan  prokes 5M bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat pentingnya menerapkan prokes dalam kehidupan sehari-hari dengan tujuan kasus covid-19 segera sirna dan pulih seperti semula.

“Jika semua unsur lapisan masyarakat dari tingkat atas hingga tingkat bawah bersatu padu, kita yakin upaya untuk memutus penyebaran virus corona bisa segera teratasi,” tambah Kompol Rachmat Efendi.

(Humas Polres Temanggung Polda Jateng)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *