Kapolres Temanggung Pantau Pembelajaran Tatap Muka di Sekolahan

Tribratanews.temanggung.jateng.polri go id, Temanggung – Kepala Kepolisian Resor Temanggung Polda Jawa Tengah AKBP Burhanuddin, S.H., S.I.K., M.H., mendatangi dan memantau berlangsungnya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMA N 2 Temanggung.

Kegiatan tersebut didampingi Wakapolres Temanggung Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi, S.I.K., M.H., Kasat Binmas AKP Sri Suryani beserta anggota dan Kapolsek Temanggung Kota Iptu Sigit Dwi Setiawan.

Kapolres Temanggung saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa pantuan itu bertujuan untuk memeriksa kesiapan sarana dan prasarana sekolah menghadapi belajar siswa secara langsung.

“Kedatangan kami ke sekolah untuk memantau kegiatan PTM apakah sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik atau belum,” jelasnya, Selasa (19/10/2021).

Sementara itu, ia menyebutkan kegiatan pantauan langsung ke sekolah dilakukan setiap hari untuk menjaga kedisiplinan dan mencegah terjadinya kasus penyebaran covid19 di lingkungan sekolah yang ada di Kabupaten Temanggung.

“Selain penerapan prokes 5M, siswa yang hadir tidak boleh lebih dari 30%, serta sekolah wajib memiliki UKS yang dilengkapi alat dan tenaga kesehatan sendiri,” katanya.

“Sampai hari ini, sekolah yang ada di Kabupaten Temanggung secara umum PTM sudah sesuai aturan prokes yang ditetapkan,” imbuh Kapolres Temanggung.

Kepala Sekolah SMA 2 Temanggung Drs. Bambang Haryanto, M.Pd., berupaya menjalankan PTM yang dilaksanakan secara terbatas dapat berjalan dengan baik.

Ia menyampaikan, setiap hari hanya menjalankan 4 jam pelajaran dengan durasi 30 menit tiap mata pelajaran.

“Setelah selesai pembelajaran siswa diminta untuk segera pulang ke rumah masing-masing dan bagi orang tua juga untuk ikut serta memantau anaknya dari berangkat hingga pulang,” pintanya.

(Humas Polres Temanggung Polda Jateng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *