Putra Personel Polres Temanggung Berhasil Raih Juara 1 Lomba Mapsi Kaligrafi Tingkat Provinsi Jateng

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id,Temanggung – Muhammad Rafi Gunawan (15) siswa kelas 9 SMP Negeri 1 Temanggung peraih juara 1 lomba Mapsi (Lomba Mata Pelajaran dan Seni Islami) Kaligrafi tingkat Provinsi Jawa Tengah ternyata merupakan anak seorang anggota Polri berpangkat Aipda dan berdinas di Satlantas Polres Temanggung.

Muhammad Rafi Gunawan merupakan anak kedua dari pasangan Aipda Adi Gunawan dan Eri Tristianti. Ia berhasil meraih juara 1 Lomba Mapsi tingkat Propinsi setelah melaju ke tingkat Final dan mengalahkan 6 perwakilan dari Kabupaten yang terpilih sebagai finalis melalui daring dan dilaksanakan pada 9 November 2021 bertempat di Masjid Agung Semarang.
Ayah Raffi Aipda Adi Gunawan menceritakan bahwa sejak SD anaknya telah mengikuti berbagai lomba kaligrafi dan beberapa diantaranya keluar sebagai juara dan ternyata kakaknya juga pernah menyabet juara tingkat Provinsi.

“Sejak kelas 4 SD dia sudah mengikuti berbagai event lomba, namun saya tidak menyangka bahwa Raffi akan menjuarai lomba Mapsi tingkat Provinsi mengingat lawannya juga bagus-bagus dan langganan juara,” ungkapnya. Kamis (11/11/2021).

Adi berharap setelah berhasil mengharumkan nama Kabupaten Temanggung pada ajang lomba Mapsi Kaligrafi di Tingkat Provinsi, Raffi tidak mudah puas diri dan terus mengembangkan ilmunya sehingga nantinya bisa terus berkembang hingga kancah Nasional.

Tidak lupa Adi juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah tulus membantu perjalanan anaknya dari awal hingga saat ini baik itu pihak sekolahan, Pemda maupun Kapolres Temanggung.

“Terima kasih kepada semua pihak atas bimbingan, saran dan dorongan semangatnya sehingga anak saya berhasil menjuarai lomba Mapsi Kaligrafi tingkat Provinsi,” pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung Polda Jateng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *