Polres Temanggung Gelar Vaksinasi Jenis Sinovac Tahap II

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Antusiasme dan kesadaran masyarakat dalam kegiatan Vaksinasi tahap II jenis Sinovac yang dilaksanakan oleh Polres Temanggung masih cukup tinggi, hal tersebut dapat dilihat dari kehadiran maupun target vaksinasi yang dapat tercapai.

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Burhanuddin melalui Dokter Michle menyampaikan bahwa target vakisnasi tahap II pada hari Senin (29/11/2021) mencapai 1449 orang dalam sehari dan seluruhnya masyarakat hadir untuk mengikuti vaksin tahap II tersebut.

“Untuk capaian vaksinasi tahap II di Gerai Vaksinasi Polres Temanggung berjalan sesuai dengan target dan masyarakat masih antusias mengikutinya,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Michle menyampaiakan bahwa Polres Temanggung melaksanakan vaksinasi untuk tahap II jenis Sinovac dan dilaksanakan dalam dua lokasi yaitu Poliklinik Bhayangkara Polres Temanggung di Jalan Jenderal Sudirman maupun di Gerai Vaksinasi Polres Temanggung.

“Tujuan dari pelaksanaan vaksinasi ini adalah untuk membangun Herd Immunity masyarakat, sehingga penyebaran virus covid-19 dapat diputus maupun dibatasi sehingga aktivitas bisa berangsur normal kembali,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dr. Michle menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada saat berkativitas, dikarenakan walaupun sudah divaksin tidak menjamin kita bebas dan tidak tertular dari virus Covid-19.

“Walaupun sudah divaksin ada kemungkinan kita masih bisa tertular apabila abai dan lalai dalam protokol kesehatan, pola hidup sehat dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan wajib kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari,” lanjutnya.

Michle menambahkan bahwa sekarang berkembang lagi varian baru covid-19, vaksinasi, penerapan prokes dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas (5M) terbukti ampuh guna mencegahnya.

“Polres Temanggung berkomitmen untuk terus mengajak kepada masyarakat dalam penerapan prokes baik itu dalam bentuk vaksinasi, himbauan, maupun sosialisasi, semoga pandemi segera dapat diatasi dan kehidupan bisa normal kembali,” pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung Polda Jateng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *